Kamis, 21 April 2016

4 Tips Merawat Kesehatan Kaki

Kaki yaitu satu diantara anggota badan yang “kerjanya” cukup berat, lho. Terkecuali digunakan untuk jalan bahkan juga lari, kaki juga menyokong berat semua badan. Jadi telah sepantasnya kita lakukan perawatan teratur supaya kaki senantiasa tampak cantik serta sehat, kan?


Di bawah ini cara-cara untuk menjaga serta melindungi kesehatan kaki yang dapat kita kerjakan dirumah :





Merendam serta menyikat kaki

Ini bermanfaat untuk melindungi kesehatan kaki serta membuatnya jadi santai. Untuk mengerjakannya, sediakan baskom diisi air hangat, lantas berikan garam. Lalu rendam kaki sepanjang ± 15 menit. Sediakan batu apung atau sikat bulu halus, lantas gosok ke kaki dengan cara perlahan-lahan, rendam kembali kaki di air hangat. Teruskan dengan memijat kaki sepanjang sebagian menit. Ini bermanfaat untuk menyingkirkan sel kulit mati yang menempel pada kaki.



Memotong kuku kaki

Kuku kaki yang memiliki kandungan kotoran gampang terserang infeksi. Oleh karenanya, potonglah kuku dengan teratur serta hati-hatilah waktu memotong supaya janganlah sangat pendek, lantaran bisa menyebabkan luka pada kulit.


Melembapkan kaki

Kaki tak mempunyai pelembap alami. Untuk melindungi kelembapannya, pakai minyak almond, minyak zaitun atau yang paling gampang yaitu memakai lotion. Berikan dengan cara rata pada permukaan kulit kaki, biarlah sebagian sebelum menggunakan sepatu atau sebelumnya jalan.



Pakai lemon

Buah yang satu ini bisa dipakai untuk menjaga kaki. Langkahnya, gosokkan irisan lemon pada kulit kaki, termasuk juga kuku kaki. Kemudian, bersihkan kaki dengan memakai air bersih (tanpa ada menggunakan sabun). Dengan lakukan perawatan ini, kaki bakal terlepas dari permasalahan kulit kusam serta kering.



Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Author Info

Text Widget

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

About Me

Instagram

Video of the Day

Theme Support

Pages

Ordered List

Popular Posts

Popular Posts