Kamis, 21 April 2016

Jaga Kaki Anda Dari Diabetes

Menjaga kesehatan kaki untuk Anda yang Memiliki Penyakin Diabetes
Diabetes bisa mengakibatkan komplikasi sekunder. Satu diantaranya, saat kadar gula darah tinggi bisa mengakibatkan rusaknya saraf serta masalah aliran darah serta infeksi pada kaki.



Untuk menghindar komplikasi itu, penasehat medis, Dr. Kakalee Saha menyampaikan terdapat banyak panduan simpel untuk melindungi kaki diabetesi, seperti :

Check kaki rutin

Kita condong meremehkan kaki kita. Tetapi sesudah didiagnosis diabetes, sebaiknya check kaki sehari-hari. Misalnya cermati adakah luka, bintik-bintik merah, lecet serta bengkak. Pakai cermin untuk mengecek sisi bawah kaki .

1. Rendam kaki di air sabun hangat tiap-tiap hari

2. Bersihkan kaki di air hangat sehari-hari. Terkecuali bersihkan kaki, hal semacam ini sekalian mengecek keadaan kaki. Janganlah lupa untuk mengeringkan kaki dengan baik, terlebih diantara jari kaki untuk menghindar infeksi jamur.

3. Melembabkan kaki

4. Berikanlah losion pada permukaan serta bawah kaki untuk melindungi kelembaban.

5. Potong kuku kaki satu minggu sekali

6. Bersihkan kuku dari kotoran sekurang-kurangnya satu minggu sekali.

7. Tentukan sepatu dengan hati-hati

8. Pastikan sepasang sepatu yang nyaman. Jauhi jalan tanpa ada alas kaki lantaran dapat melukai telapak kaki. Senantiasa check sisi dalam sepatu untuk meyakinkan adakah kerikil yang terselip untuk hindari luka.

9. Janganlah duduk sangat lama

10. Janganlah duduk bersila kurun waktu lama. Apabila tidak sangat mungkin berdiri, gerakkan pergelangan kaki naik serta turun minimum 5 menit sekali.

11. Kontrol ke dokter dengan cara teratur

12. Dokter bakal mengecek kaki untuk meyakinkan tak ada komplikasi. Janganlah lupa untuk memberitahukan pada dokter jika ada luka, lecet, atau sakit pada kaki.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Author Info

Text Widget

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

About Me

Instagram

Video of the Day

Theme Support

Pages

Ordered List

Popular Posts

Popular Posts