Kamis, 20 April 2017

Cara Tepat Merawat Sepatu Nubuck

Hasil gambar untuk Merawat Sepatu Nubuck

Perawatan sepatu Nubuck memang harus dilakukan lebih intens dan hati-hati, walau Nubuck mirip dengan Suede namun memiliki serabut yang lebih halus, pendek dan rata. Bukan sekedar perawatannya, membuatnya pun memerlukan ketelitian yang tinggi, karenanya juga Nubuck jadi pilihan untuk material sepatu wanita yang eksklusif dan di jual dengan harga lebih mahal.

Perawatan paling baik untuk semua type dan jenis sepatu safety, baik flat ataupun high heels yang memakai bahan Nubuck leather yaitu melakukan mencegah dari peluang terserang kotoran atau noda lewat cara memakai sepatu Nubuck hanya pada saat tertentu di mana tempat tampilan Kamu betul-betul bersih dan terlebih tidak pada musim penghujan. Seperti Suede, Nubuck sangat sensitif pada percikan air, terlebih bila sebelumnya tidak dilakukan pengamanan dengan menyemprotkan protector.

Bagaimana caranya menjaga sepatu kulit Nubuck? 

Berbeda dengan beli sepatu dari type bahan kulit atau sintetis, ketika Kamu beli sepatu Nubuck di saat yang sama Kamu harus juga beli satu set piranti perawatan Nubuck. Dapat dibeli dengan cara terpisah atau sendiri-sendiri, namun baiknya segera beli satu set yang terbagi dalam Nubuck Protector, Nubuck Cleaner, penghapus debu dan kotoran yang biasanya dimaksud Eraser dan sikat Nubuck.

Perawatan Sepatu Nubuck 

Manfaat protector yang berupa tabung aerosol yaitu membuat perlindungan permukaan Nubuck, hingga percikan air dan kotoran tidak melekat segera ke serabut Nubuck, tetapi tertahan oleh susunan tidak tebal protector. Karenanya, ketika baru beli sepatu Nubuck dan sebelumnya memakainya untuk pertama kalinya, semprotkan protector dengan cara rata ke semua permukaan Nubuck.

Tanpa ada protector setetes air yang terpercik ke permukaan Nubuck akan terserap dan merubah warna Nubuck jadi belang, demikian halnya mengakibatkan apabila Kamu segera mengusapnya dengan tissue, malah “belang”-nya akan makin meluas. Terlebih bila terserang kotoran seperti percikan lumpur atau air yang memiliki kandungan oli, tertumpah kopi, terserang tetesan ice krim atau kejatuhan cuwilan kue taart.

Memang protector tidak dapat memberi perlindungan keseluruhan pada kotoran yang terlalu berat dan banyak, namun dapat kurangi intensitas pencemaran pada permukaan Nubuck,. hingga akan menolong untuk lebih mudah membersihkannya. Karenanya protector harus selalu dipakai ketika sepatu masihlah baru dan setiap saat sepatu usai dibersihkan.

Cara bersihkan sepatu kulit Nubuck 

Untuk bersihkan debu pada permukaan Nubuck yang perlu dilakukan setiap saat sepatu Nubuck usai dipakai yaitu membersihkannya dengan kemucing atau penghisap debu. Bila dibersihkan lewat cara dilap, debu malah semakin lebih menyebar dengan cara rata karena permukaan Nubuck adalah serabut-serabut halus, bukanlah seperti permukaan kulit umum yang licin dan mengkilap.

Cara bersihkan kotoran yang melekat yaitu biarlah kotoran betul-betul jadi kering lebih dahulu. Pada prinsipnya kotoran itu tidak melekat ke serabut Nubuck, namun melekat ke susunan protector. Setelah kering, pakai sikat sepatu safety jakarta yang disikat searah namun janganlah ditekan terlalu keras karena maksud sesungguhnya yaitu melepas kotoran berikut protektor tempatnya melekat.

Bila masihlah terdapat sisa kotoran, pakai penghapus atau eraser yang lebih lembut agar tidak mengakibatkan kerusakan serabut. Maksudnya yaitu menghindar kotoran yang melekat jadi melebar. Diluar itu juga memperingan kerja Nubuck Cleaner untuk sistem setelah itu, yaitu ketika melakukan pembersihan paling akhir dengan penyemprotan Nubuck cleaner dan melapnya memakai kain flanel atau bahan lain semacamnya.

Biarlah sepatu Nubuck betul-betul kering, dapat dikeringkan dengan memakai kipas angin atau di taruh ditempat dengan aliran hawa kering. Namun janganlah sekali-sekali dijemur dibawah sinar matahari. Paling akhir semprotkan Nubuck protector untuk perlindungan setelah itu. Bila sepatu Nubuck tidak pernah dibersihkan karena tidak terserang kotoran, semprotkan protektor sekurang-kurangnya setiap enam bln. sekali. Hal semacam ini untuk menghindar peluang menyusutnya susunan Nubuck protector akibat gesekan atau hal-hal lain hingga kotoran dapat melekat segera ke serabut Nubuck.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Author Info

Text Widget

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

About Me

Instagram

Video of the Day

Theme Support

Pages

Ordered List

Popular Posts

Popular Posts