Rabu, 05 April 2017

Mengenal Jenis Kulit untuk Bahan Sepatu

Hasil gambar untuk Mengenal Jenis Kulit untuk Bahan Sepatu

Anda pastinya telah sering lihat bahkan juga mungkin juga sukai memakai sepatu kulit dengan sharing bentuk dan style seperti sepatu kulit bot, sepatu kulit casual dan lain sebagainya. tetapi apakah sahabat tahu type kulit yang di pakai untuk bahan sepatu?? nah saat ini kami akan memberi bocoran mengenai beberapa jenis kulit yang sering dipakai untuk bahan sepatu safety.

1. Full Grain (Finish Leather) 

Full Grain (Finish Leather) Yaitu type bahan kulit yang di sistem dengan cara utuh tanpa ada merubah atau memodifikasi susunan permukaan kulit bawaanya. Hingga motif permukaan pori-pori kulit (grain) masihlah terlihat alami atau alami, hingga struktur kulit binatang masihlah terlihat cukup terang. Type bahan kulit ini terbuat dari kulit hewan sapi muda berusia 6-12 bln., dimaksud sebagai Calf.

2. Pull-Up Leather 

Type kulit Pull-Up (Pull-Up Leather) yaitu sistem pemrosesan kelanjutan dari type kulit Finish Leather. Pada type kulit pull-up, kulit yang sudah usai di sistem jadi finish leather lalu ditarik melar hingga diperoleh kulit yang lebih tidak tebal. Kulit yang lebih tidak tebal semakin lebih mudah dibuat jadi beragam type bentuk sepatu. Karena sistem nya ditarik atau di melarkan, type kulit Pull-Up memiliki warna yang sedikit memudar, hingga memiliki kekhasan sendiri dan memberi kesan Vintage pada sepatu yang dibuat dibanding dengan sepatu dengan bahan kulit Finish Leather.

3. Suede 

Kulit Suede yaitu type bahan kulit yang diolah dengan cara terbalik, yakni disamak dari bagian dalam kulit binatang. Type kulit Suede meiliki struktur yang lebih lembut. Sepatu dengan bahan type kulit Suede biasanya lebih disukai oleh anak-anak muda. Sepatu safety online kulit dengan type bahan kulit suede berkesan lebih enjoy dan tidak resmi.

4. Nubuck Leather 

Dengan cara kasat mata, type bahan kulit Nubuck terlihat sama juga dengan type kulit Suede. Ketidaksamaanya yaitu pada sistem pembuatanya. Tidak seperti type kulit Suede, type kulit Nubuck tidak di buat dari bagian dalam kulit binatang. Tetapi di buat dari bagian luar kulit binatang, seperti pada Finish Leather. Tetapi permukaannya dihaluskan memakai permukaan yang kasar, hingga membuahkan permukaan kulit yang halus seperti pada type kulit Suede.

5. Patent Leather (Brush-Off) 

Type kulit Patent Leather yaitu type kulit yang diolah dengan dilapis bahan protektif seperti acrylic. Hingga membuahkan type kulit yang sangat mengkilap, berwarnana terang, dan licin. Keunggulan sepatu safety jakarta dengan bahan type kulit Patent Leather yaitu mudah dibersihkan dan selalu terlihat mengkilap. Tetapi type kulit Patent Leather terlihat kurang eksotis karena penampilan permukaan kulit alami nya menghilang.

Beragam jenis type kulit itu memiliki keunggulan dan kekuranganny semasing, bila sahabat ajukan pertanyaan mengenai kemampuan atau ketahanan nya, semua bergantung pada cara perawatan nya. mudah-mudahan bocaoran dari admin ini dapat memberi pengetahuan sahabat mengenai type kulit yang sering dipakai untuk bahan sepatu

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Author Info

Text Widget

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

About Me

Instagram

Video of the Day

Theme Support

Pages

Ordered List

Popular Posts

Popular Posts