Minggu, 16 April 2017

Tips dan Trik Memilih Sepatu Gunung

Hasil gambar untuk Tips dan Trik Memilih Sepatu Gunung

Sebelumnya, beberapa perlengkapan untuk pendakian seperti pakaian dan celana lapangan, kompor lapangan, dan ransel sudah dihidangkan dalam kajian terdahulu. Selain itu, Untuk lengkapi bahasan tentang perlengkapan pendakian, kesempatan ini penulis akan memberi sedikit info tentang tips memilih sepatu gunung yang baik.

Sepatu adalah perlengkapan basic yang sangat vital manfaatnya dalam aktivitas pendakian. Karena modal utama dalam transportasi atau gerakan kita saat mendaki yaitu ke-2 kaki kita yang memerlukan pelindung agar terlepas dari beragam ancaman, seperti cedera yang disebabkan medan terjal berbatu yang sering didapati dalam sebuah pendakian. Manfaat lain dari sepatu yaitu sebagai baju bernilai estetika yang bisa bikin tampilan kita saat mendaki akan terlihat macho dan keren (dengan catatan kita memakai sepatu safety yang memiliki penampilan luar bagus).

Saat ini, sangat banyak jenis dan type sepatu gunung yang ada di market, itu berikan keuntungan pada kita dengan adanya banyak pilihan, tetapi di lain segi akan bikin kita sangat bingung untuk memastikan pilihan mana sepatu paling baik yang layak kita beli. Untuk memilih sepatu gunung yang baik (dinilai dari sisi manfaat utama sebagai pelindung kaki dan manfaat estetikanya), kita perlu memerhatikan dengan baik beragam segi yang ada pada sepatu gunung yang akan kita pilih. Banyak hal yang perlu kita perhatikan untuk memilih sepatu gunung diantaranya :

1. Fikirkan baik-baik medan seperti apa yang akan kamu lewati dalam pendakian yang kamu kerjakan, fikirkan peluang medan paling jelek yang akan dihadapi, hingga kita akan memastikan sepatu gunung seperti apa yang kita perlukan untuk hadapi medan yang akan kita lewati itu.

2. Pilihlah ukuran yang betul-betul cocok dengan kaki kamu, terlalu kecil akan sangat menyakitkan untuk digunakan, terlalu loggar akan mengganggu gerakan dinamis kamu. *Tambahan advice dari pengunjung : Tetapi ukuran yang terlalu cocok kelihatannya akan bikin ujung jari kamu kesakitan karena desakan saat turun gunung, upayakan memilih sepatu safety jakarta dengan ukuran yang sedikit longgar, agar berikan ruang lebih untuk ujung kaki kamu dalam menahan desakan saat turun gunung.

3. Prediksikan berat beban yang akan kamu bawa saat pendakian, makin berat beban yang akan kamu bawa, makin baik juga kwalitas sepatu yang kamu perlukan manfaat mensupport perjalanan pendakian kamu.

4. Pikirkan untuk memilih sepatu yang cukup enteng. Walau harga nya mungkin lebih mahal, tetapi pengurangan beban dari sepatu ini akan sangat menolong kelancaran perjalanan kamu.

5. Pikirkan juga bahan dari sepatu, sepatu dengan bahan full kulit memiliki kelebihan kuat, tahan banting, anti air, dan breathable (memiliki aliran hawa baik), tetapi memiliki berat yang cukup lumayan. Sesaat sepatu dengan bahan kombinasi kulit dan karet sintetis memiliki berat yang lebih enteng, tetapi kekuatannya tidak lebih baik dari sepatu kulit.

6. Janganlah terpaku oleh harga, belum pasti sepatu dengan harga mahal memiliki kwalitas lebih baik. Yang terutama yaitu kenyaman di kaki kamu, janganlah malu untuk coba dan bertanya-tanya sebelum beli, agar kamu betul-betul memperoleh sepatu paling ideal yang kamu perlukan.

Tersebut beberapa tips memilih sepatu gunung yang bisa penulis berikanlah. Cematilah sebelumnya beli, janganlah memilih dengan asal, karena pemakaian sepatu ini untuk periode waktu yang lumayan panjang. Pilihlah dengan bijak dan sesuai keperluan. Mudah-mudahan info ini berguna untuk kawan-kawan semua.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Author Info

Text Widget

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

About Me

Instagram

Video of the Day

Theme Support

Pages

Ordered List

Popular Posts

Popular Posts