Selasa, 04 April 2017

Tips Anti Lecet Saat Memakai Sepatu Baru dan Cara Merawatnya


Saat memiliki sepatu baru, tentu kita akan merasa sangat senang. Akan tetapi dalam waktu yang bersamaan muncul perasaan insecure apakah nanti saat digunakan kaki kita akan sakit karena bentuk sepatu yang belum ikuti kaki? Apakah kita dapat terlepas dari kaki lecet karena sepatu baru? Pasti dapat! Simak tips-nya disini!

Renggangkan Sepatumu 
Bila sepatu safety anda terasa sedikit kaku atau kencang anda dapat merenggangkannya dengan hair dryer yang diarahkan pada sepatumu, anginkan selama dua menit dengan angin yang panas. Kemudian pakai kaus kaki dan gunakanlah jalan didalam tempat tinggal selama beberapa menit. Begitu, sepatumu akan merenggang hingga tidak sakit saat digunakan.

Petroleum Jelly 
Biasanya kaki akan lecet pada bagian-bagian tertentu seperti pada jempol, kelingking, dan belakang kaki. Sebelumnya memakai sepatu, berikan petroleum jelly terlebih dulu. Lapisannya akan membuat perlindungan kulitmu dari gesekan sepatu.

Keringkan Kaki 
Salah satu penyebabnya kulit jadi lecet yaitu kulit yang lembab. Kulit yang lunak semakin lebih mudah tergesek dan luka. Tersebut penyebabnya pastikan anda mengeringkan kakimu dengan benar sebelumnya memakai sepatu barumu.

Sepatu safety online kulit merupakan jenis sepatu yang sangat disukai oleh para kaum pekerja. Akan tetapi, seringkali perawatan yang salah dapat mengakibatkan sepatu kulit Anda menjadi retak, bau, dan rusak. Bagaimana caranya merawat sepatu kulit dengan baik?




  1. Hindari sepatu Anda dari air, seperti genangan air, hujan, dsb. Kontak dengan air akan bikin sepatu kulitmu rusak dengan cara perlahan-lahan. Better stay away from water!
  2. Bila sudah terlanjur terserang air, janganlah segera dijemur dibawah cahaya matahari. Itu akan mengakibatkan sepatu Anda makin rusak. Pakai kain yang halus dan berdaya serap tinggi dan gosokkan dengan cara perlahan-lahan, lalu keringkan memakai angin. No direct sunshine!
  3. Untuk menangani noda yang susah di hilangkan pada sepatu kulitmu, Anda dapat memakai minyak goreng atau cairan pembersih khusus. Kemudian bersihkan dengan kapas dan janganlah lupa dikeringkan.
  4. Perawatan keseharian dapat Anda kerjakan dengan memakai semir sepatu yang sesuai sama warna sepatu dan sikat dengan memakai sikat yang halus.
  5. Jangan sampai menyemprot sepatu kulit Anda dengan pewangi. Setelah memakai sepatu, sebaiknya selalu untuk bersihkan bagian dalam sepatu Anda, juicet in case, keringat-keringat kaki masihlah ketinggalan disana.
  6. Agar kulit di sepatu tetaplah lembut, Anda dapat mengusapkan body lotion pada sepatumu dan diamkan selama 1 jam, lalu bersihkan lotion itu dengan memakai kain lap yang lembut.
  7. Selalu taruh sepatu kulit didalam kotak sepatu. Untuk menghindar rusaknya, Anda dapat memasukkan sillica gel di dalamnya.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Author Info

Text Widget

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

About Me

Instagram

Video of the Day

Theme Support

Pages

Ordered List

Popular Posts

Popular Posts